Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi

Post a Comment

Hai hai! Semangat pagi, kapan pun sobat mampir baca di sini. Pokoknya selalu semangat pagi! Ini salah satu gaya hidup sehat penuh semangat di masa pandemi.

Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi


Jam di laptop saya menunjukkan waktu 21.29 WIB. Wah, wah, mengacu pada artikel Pola Hidup Sehat ala Dewa Alam sebelumnya, saya sudah harus bersiap tidur nih. 

Saya butuh waktu 30 menit untuk memberi tips gaya hidup sehat di masa pandemi. Akan saya selesaikan dengan cepat, jadi sobat semua bisa segera mengetahuinya. Oke?


Sebelumnya saya sudah membagikan 5 pola hidup paling dasar, yaitu: 

  1. Hindari stres. 
  2. Istirahat/tidur yang cukup
  3. Mengatur waktu makan dengan baik
  4. Makan makanan sehat dan bergizi seimbang
  5. Olahraga secara teratur.


Kali ini merupakan kelanjutannya, yaitu: 

  1. Banyak minum air putih
  2. Mengurangi konsumsi gula
  3. Mendapatkan asupan vitamin yang cukup
  4. Tidak merokok
  5. Tetap memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan


Kita ulas satu per satu....

1. Banyak minum air putih

Minum air minimal delapan gelas sehari. Ini adalah salah satu gaya hidup sehat yang paling mendasar. Kalau terbiasa akan mudah dilakukan. Jika tak biasa memang harus dibiasakan. Salah satu cara tetap sehat yang paling mudah, praktis dan bisa selalu gratis. 


Minum banyak air putih membuat tubuh kita selalu terhidrasi dengan sangat baik. Silakan dicoba. Bisa mengusir Omiron dengan segera. 


2. Mengurangi konsumsi gula

Minum banyak air putih itu mudah, tapi mengurangi konsumsi gula itu sulit. Siapa yang begitu? Hahaha. Saya juga susah banget. Apalagi kebiasaan minum teh dan kopi. 

Kebanyakan mengkonsumsi gula membuat tubuh saya terasa sakit di beberapa bagian setiap bangun tidur. Jadi agak enakan kalau saya berhasil mengurangi jumlah makanan/minuman manis di hari sebelumnya. Mau coba juga?

Lagian kebanyakan konsumsi gula ga bikin wajah makin manis, tapi malah bikin obesitas atau malah diabetes. 


3. Mendapatkan asupan vitamin yang cukup

Tubuh kita butuh asupan vitamin yang cukup. Vitamin ini bisa didapatkan dari alam, bisa juga dari pabrikan. Yang mana pun pada prinsipnya adalah harus cukup. 

Memang perlu belajar tentang nutrisi, sih ya. Bisa juga yang sederhana yang penting aplikatif. Yang penting adalah mengetahui bahwa vitamin diperlukan oleh tubuh untuk menambah daya tahan alias imunitas, sehingga tidak mudah terserang oleh penyakit.


4. Tidak merokok

Merokok dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit dalam tubuh kita. Ini fakta yang kejam bagi perokok. Biasanya mereka tetap nekat meski tahu banget risikonya.

Jauhi rokok jika mau hidup sehat. Jangan merokok, jangan berada di dekat orang yang sedang merokok. Hidup sehat saja.




5. Tetap memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan

Rumah bersih itu nyaman dan sehat. Dambaan banyak orang. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan salah satu ciri pola hidup sehat. 

Hidup bersih, dengan kebersihan lingkungan yang terjaga akan membuat kita menjauhi kuman/bakteri penyebab penyakit. 


Lima gaya hidup sehat di masa pandemi ala Dewa Alam yang amat sangat mudaah dipraktikkan. Cobalah.... cobalah.... cobalah....

Related Posts

Post a Comment